Search
Close this search box.

Keamanan dan Proteksi di cPanel

cPanel

cPanel adalah salah satu panel kontrol web hosting yang paling populer dan digunakan secara luas di seluruh dunia. Dalam hal keamanan dan proteksi, cPanel menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu melindungi situs web Anda dari serangan dan pelanggaran keamanan.

Fitur Keamanan dan Proteksi pada cPanel

Berikut ini beberapa fitur keamanan dan proteksi yang tersedia di cPanel

  1. Perlindungan DDoS cPanel menawarkan perlindungan DDoS (Distributed Denial of Service) yang kuat untuk melindungi situs web Anda dari serangan DDoS. Ini dilakukan dengan mengidentifikasi lalu lintas yang mencurigakan dan memblokirnya sebelum mencapai situs web Anda.
  2. Perlindungan Mod Security Mod Security adalah firewall aplikasi web yang digunakan untuk mencegah serangan seperti SQL Injection dan Cross-Site Scripting (XSS). cPanel menawarkan integrasi Mod Security dengan Apache, sehingga Anda dapat memastikan bahwa situs web Anda aman dari serangan keamanan web yang umum.
  3. Perlindungan dengan SSL cPanel memudahkan pemasangan dan pengaturan sertifikat SSL (Secure Socket Layer) di situs web Anda. Ini membantu melindungi data pribadi pengguna dan mengamankan transaksi online.
  4. Perlindungan dengan CageFS CageFS adalah solusi keamanan yang membatasi akses pengguna ke sistem file yang terisolasi. Dengan CageFS, setiap pengguna memiliki lingkungan sistem file virtual yang terisolasi dari pengguna lain di server. Ini membantu mencegah serangan keamanan pada level server.
  5. Backup reguler cPanel memungkinkan Anda untuk membuat backup reguler situs web Anda. Sehingga Anda dapat memulihkan data jika terjadi masalah atau pelanggaran keamanan.
  6. Konfigurasi IP Blocklist cPanel juga memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi daftar IP Blocklist untuk memblokir akses dari alamat IP yang mencurigakan atau dikenal sebagai sumber spam atau serangan.
  7. Sandboxing cPanel memungkinkan Anda untuk menempatkan aplikasi dan pengguna dalam lingkungan yang terisolasi, atau “sandbox”. Ini memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi yang mungkin berisiko tanpa mengganggu situs web atau aplikasi lain yang berjalan di server.
  8. Login Brute Force Protection cPanel memiliki fitur login brute force protection yang dapat membantu melindungi akun hosting Anda dari serangan login bruteforce. Fitur ini akan memblokir akses dari alamat IP yang mencoba login dengan password yang salah secara berulang-ulang.

Kesimpulan

Dalam keseluruhan, cPanel menawarkan sejumlah fitur keamanan dan proteksi yang kuat dan mudah digunakan. Dengan mengaktifkan dan mengkonfigurasi fitur-fitur ini, Anda dapat membantu menjaga situs web Anda aman dari serangan dan pelanggaran keamanan.

Related Post:

Leave a Comment

Content

Pilihan

Dapatkan layanan hosting unlimited murah dengan unlimited storage SSD, unlimited bandwith,litespeed webserver dan fitur unggulan lainnya di Jogjahost