Search
Close this search box.

Cara Membuat Akun Email di cPanel

Alasan Mempunyai Akun Email Domain

Membuat akun email domain tentunya akan menjadi sesuatu yang penting apabila anda memiliki sebuah website dengan tujuan bisnis. Mempunyai email dengan domain sendiri tentunya akan menambah kredibilitas Anda di mata klien. Email domain juga dapat menjadi branding dan membuat Anda terlihat lebih profesional.

Pengertian Email Domain

Email domain adalah alamat email/email address yang menggunakan nama domain sendiri. Biasanya email ini digunakan untuk transaksi bisnis mulai dari perorangan sampai perusahaan. Dengan email domain ini, maka anda akan memiliki alamat email domain sendiri, misalnya admin@domainku[.]com.

Cara Membuat Akun Email di cPanel

Berikut adalah langkah-langkahnya

  1. Masuk ke cPanel Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengakses URL cPanel Anda dan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.
  2. Cari opsi “Email Accounts” atau “Akun Email” pada layar utama cPanel Anda dan klik opsi tersebut.
  3. Setelah masuk ke halaman “Email Accounts”, klik tombol “Create” atau “Buat” di bagian atas halaman.
  4. Pada halaman “Create an Email Account”, isilah informasi yang diminta seperti nama akun email yang ingin Anda buat, password untuk akun email tersebut, dan kapasitas penyimpanan yang Anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan opsi lain seperti forwarding email, quota dan fitur-fitur lainnya yang ada di cPanel.
  5. Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan, klik tombol “Create Account” atau “Buat Akun” untuk menyelesaikan proses pembuatan akun email.
  6. Setelah akun email dibuat, Anda dapat mengakses akun tersebut melalui webmail atau menggunakan klien email seperti Microsoft Outlook, Mozilla Thunderbird, atau Apple Mail dengan menggunakan informasi yang Anda masukkan saat membuat email tersebut.

Demikianlah cara membuat akun email di cPanel. Pastikan Anda menjaga informasi login akun email Anda agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Related Post:

Leave a Comment

Content

Pilihan

Dapatkan layanan hosting unlimited murah dengan unlimited storage SSD, unlimited bandwith,litespeed webserver dan fitur unggulan lainnya di Jogjahost